Sunday, December 14, 2008

cheat audition

Tips menghack client side ayodance audition (lebih dikenal dengan acv hack):

sebelum masuk ke langkah-langkah menghack acv, saya kenalkan dulu beberapa acv beserta fungsi-fungsi dari acv itu sendiri.
ada beberapa acv yang saya kenal, yaitu
  • 012.acv : tempat grafik panah .dds audition versi lama, soalnya belum ada chance arrow (arrow merah)
  • 021.acv : script ayodance yang baru, isinya seperti famshop.slk, beatup.slk, dll
  • 025.acv : tempat grafik panah .dds
  • 026.acv : tempat hasil hack (untuk saya saja, mungkin yang lain beda)
  • 044.acv : tempat script terbaru (disebut oleh orang by pass, nanti kujelaskan detailnya)
  • 050.acv : tempat .dds terbaru (disebut bypass juga)
.acv pada dasarnya seperti .rar atau .zip
.acv juga mempunyai extractor sendiri yang namanya acv tool
untukk mendownload silahkan klik aja di disini atau bisa dicari di google dengan keycode "acv tool" atau dapat dicari di forum-forum/blog yang biasanya membahas acv hack

untuk menggunakan acv tool, kita harus menggunakan MS-DOS.
  • click start -> run-> cmd
Photobucket
  • masuk ke F:\acv\acv_tools\ (karena file acv tool saya di drive F, bisa saja di C atau D bahkan di FlashDisk atau disket) dengan command cd acv\acv_tools
Photobucket
  • setelah itu copy file dari "C:\program files\Ayodance\DATA\" yang dalam bentuk .acv kedalam folder "F:\acv\acv_tools\" (sekali lagi, ini karena kebetulan file di drive F, bisa saja di tempat lain)
  • kembali ke cmd, perintahkan untuk mengekstrak dengan command acv_tool 026.acv 026 (red: sebagai contoh) yang artinya mengekstrak file 026.acv ke folder 026
Photobucket
Photobucket
  • setelah file pada folder 026 selesai diakalin, maka anda harus mengkompres kembali dengan memberi command acv_tool 026.acv 026 -c
Photobucket
Photobucket
  • nah anda sudah selesai menghack acv


selanjutnya saya akan kenalkan apa yang dimaksud dengan bypass
by pass sendiri artinya suatu alat/semacam software untuk menahan protect dari software. seperti nProtect, dll. saya sendiri kurang menguasai apa itu bypass.
yang bisa saya katakan, by pass di acv hack bukan untuk menahan game guard dari ayodance.

asal usulnya karena acv tool yang digunakan oleh Gamemaster juga.
acv tool yang digunakan oleh gamemaster versinya berbeda dengan acv tool yang kita miliki pada umumnya. sehingga kita tidak bisa mengekstrak file acv sejak patch audition06014.exe (setauku).
oleh karena itu, yang dilakukan para hacker audition adalah mengedit file tersebut dengan beberapa software seperti hex editor, notepad++, notepad, msword, dll.
saya sendiri menggunakan 2 software, yakni hex editor dan notepad++.
caranya menghack adalah rename nama file dalam acv tersebut.
contoh, normal_c11.dds (file grafik panah merah arah kiri bawah) di ganti menjadi normal-c11.dds.
syarat rename adalah bytes sebelum rename dengan setelah rename harus sama.
dalam kasus normal_c11.dds dalam ASCII adalah 8bytes, dan normal-c11.dds juga 8bytes.
karena kalau filenya berbeda size, file tersebut tidak akan dibaca atau bisa disebut corrupted.

saya berikan contoh untuk chance hack versi november.
file yang harus di edit adalah 025.acv dan 050.acv
pada file 050.acv yang harus diganti adalah chance_11.ddr menjadi chance-11.dds atau hacked.ddr kemudian di lanjut dengan chance_12 dan seterusna sampai chance_98.
pada o25.acv yang harus diganti adalah normal_c11 diganti normal-c11.dds sampai notmal-98.dds

untuk mendapatkan file .dds yang dapat di ekstrak, buka file manual patch audition06013.exe dan extract ke suatu tempat, misalkan desktop. buka folder data kemudian cari 021.acv.
021.acv di extract dan pada folder C:\...\026\texture\HUD\... file normal_c11.dds s/d normal_c98.dds diakalin.

setelah itu di unpack.
selesai deh anda membuat cheat.

untuk mengedit file .dds diperlukan adobe photoshop.
saya menggunakan adobe photoshop CS2, saya kurang tahu apa versi lain bisa atau tidak.
anda harus menginstall plugins pada adobe photoshop. Untuk mendownload plugins adobe photoshop di sini. saya tidak tau apakah link itu masih berfungsi atau tidak.

nah, saya rasa bahasa saya agak sulit dimengerti karena disusun perparagraf.
saya akan mencoba menyusun yang lebih bagus, tetapi butuh waktu.

jika kalian menemukan kesalahan silahkan mengontak saya.
email me at willy_martin_05[at]yahoo[dot]com[dot]sg

have a nice day

regards,
willy

1 comment:

rangga baya said...

wew asik tuh..>.> w mau bang>>!!

nih email aku>> pls kirimin bang yag tutorialnya

r4n664_86@yahoo.com

Followers